Beranda RILIS BERITA LSM Lidik Kasus dan BPD Kembali Laporkan Kasus Dugaan SPJ Fiktif Kades...

LSM Lidik Kasus dan BPD Kembali Laporkan Kasus Dugaan SPJ Fiktif Kades Muara Mahat ke Kejari Kampar

BERBAGI

Lidikkasus.com,Kampar,Riau:

LSM Anti Korupsi Lidik Kasus (Lembaga Investigasi Data Indikasi Korupsi) dan Anggota BPD Desa Muara Mahat pada hari kamis 09/06/2022 resmi melaporkan kembali Kepala Desa Muara Mahat ke Kejari Kampar dan Inspektorat Kampar di Bangkinang.

Bambang Indrayanto mengatakan bahwa sebelumnya LSM Lidik Kasus sudah melaporkan kasus dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa pada tahun 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020 ke Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru.

“Kini Berkas laporan di Kejaksaan Tinggi Riau sudah di limpahkan kepada Kejaksaan Negeri Kampar untuk dilakukanya penyelidikan dengan meminta inspektorat kabupaten kampar melakukan audit terhadap kasus dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa tersebut.

Kita melaporkan kembali kades muara mahat karena adanya temuan beberapa dugaan SPJ Fiktif dalam laporan dana desa pada tahun 2021,”ungkap bambang.

Terpisah Eka anggota BPD Desa Muara Mahat menambahkan bahwa data yang kami miliki ini sudah cukup akurat dan mana saja yang diduga fiktif dalam laporan pertanggung jawabannya bisa saya pertanggung dan saya juga siap untuk dimintai keterangan kapan saja bila dibutuhkan.

Kami meminta kepada inspektorat kampar dapat dengan benar melakuan pemeriksaan data kasus dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa muara mahat tahun 2016 s/d 2020 dan dengan masuknya laporan kami yang baru ke inspektorat tentang dugaan SPJ fiktif dana desa tahun 2021 desa muara mahat inspektorat kampar diminta agar terbuka untuk memberikan informasi kepada kami sebagai pelapor,”terang eka.

Bambang juga menambahkan meminta kepada Kejaksaan Tinggi Riau untuk memerintahkan Kejaksaan Negeri Kampar untuk melakukan Audit External di luar Audit Internal pihak Inspektorak kepada Desa Muara Mahat yang saat ini sedang dilakukan.

Kami LSM anti Korupsi dengan beberapa awak media akan terus mengawal kasus ini agar sampai ketujuannya dan kita juga dalam waktu dekat ini akan melakukan aksi damai didepan kejaksaan tinggi riau dengan LSM AJAR (Aliansi Jurnalis Anti Rasuah) untuk mendorong kasus ini agar cepat terselesaikan dan menjadi berlarut-larut,”tutup bambang……Bersambung.(Team LLK)