Beranda RILIS BERITA Lepas Kontingen Kempo ke Tunisia, Yasonna Yakin Indonesia Raih Banyak Medali

Lepas Kontingen Kempo ke Tunisia, Yasonna Yakin Indonesia Raih Banyak Medali

BERBAGI

Lidikkasus.com,Bogor – Ketua Dewan Kehormatan Pusat Federasi Kempo Indonesia (FKI) Yasonna H. Laoly melepaskontingen Federasi Kempo Indonesia (FKI) di Cisarua, Bogor.Kontingen Kempo Indonesia akan berlaga pada “The 18th International Kempo Federation World
Kempo Championship 2022” di Hammamet, Tunisia.

“Semoga para kesatria FKI ini berhasil merebut medali dan mendapatkan juara untuk mempersembahkan prestasi yang lebih baik untuk negara Indonesia,” ujar Yasonna, saat melepas kontingen Kempo Indonesia, di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).

Yasonna mengapresiasi para pengurus dan anggota FKI yang telah bekerja keras membesarkan dan memajukan Federasi Kempo Indonesia untuk melahirkan
atlet-atlet berkualitas. Dalam Kejuaraan Dunia di Tunisia, Federasi Kempo Indonesia menerjunkan 24 atlet untuk 46 nomor pertandingan.

Menteri Hukum dan HAM RI itu mengungkapkan bahwa pada Kejuaraan Dunia Kempo tahun 2021 di Antalya-Turki, Federasi Kempo Indonesia berhasil merebut 20 medali, yang terdiri dari delapanmedali emas, lima medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Tahun lalu, dengan perolehan 20 medali, Kontingen FKI berhasil menduduki Peringkat Kedua Juara Umum untuk Kategori Tradisional Kempo dan Juara Umum Keempat secara OverAll, dan mendapat Trophy untuk kedua capaian itu.

“Ini bukti bahwa kita memiliki potensi untuk dapat bersaing dan melebarkan sayap menggapai prestasi di
ajang internasional,” ungkap Yasonna.

“Harapan ke depan agar kita para pengurus FKI beserta para atlet Kempo
Indonesia dapat bekerja sama mencapai
goals berikutnya,” sambung Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut.

Saat melepas Kontingen Federasi Kempo Indonesia, Yasonna didampingi Ketua Umum FKI Timbul Tomas Lubis, dan Ketua Mahkamah Anggota FKI Adi Wibowo. Kontingen Federasi Kempo Indonesia akan bertanding di Tunisia pada 10-15 Mei 2022.

Sumber;Kemenkumham