Beranda RILIS BERITA Menkopolhukam Mahfud MD Apresiasi Forkopimda Jatim Tangani Covid

Menkopolhukam Mahfud MD Apresiasi Forkopimda Jatim Tangani Covid

BERBAGI

Lidikkasus.com,Surabaya,- Menkopolhukam Mahfud MD mengapresiasi kinerja Forkopimda Jawa Timur dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

Sebelumnya, kata Mahfud MD, banyak masyarakat yang enggan berkunjung ke Provinsi Jawa Timur. “Orang sampai bilang, takut lah ke Jawa Timur,”kata dia dalam kunjungan kerjanya di Makodam V/Brawijaya, Surabaya pada Rabu, 17 Maret 2021 siang.

Tapi sekarang, Mahfud menilai jika Provinsi Jawa Timur sudah berubah drastis. Bahkan, Jawa Timur saat ini berada di bawah daerah lain zona pandemi.

“Ini suatu keberhasilan. Pemerintah sekarang fokus berperang melawan Covid. Pemerintah itu punya 2 program. Perang melawan Covid dan pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Ia menilai Jawa Timur merupakan salah satu contoh daerah yang mampu menjaga kekompakan dalam bersinergi melawan pandemi. “Itu dibangun secara bersamaan. Jawa Timur adalah contoh karena kerjasama antara pimpinan Pemerintahan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya,” kata Mahfud.

Saat ini, Mahfud menjelaskan jika program vaksinasi sedang berlangsung di seluruh Provinsi di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Pemerintah juga telah menyediakan fasilitas dan dukungan biaya yang fantastis. “Itu harus dilakukan dengan cermat,” ujar Menkopolhukam.

Selain disambut oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Mahfud MD tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen pol Nico Afianta beserta beberapa pejabat lainnya. Sumber:Pendam V/Brawijaya