Beranda RILIS BERITA Lidik Kasus Akan Laporkan Pembangunan Jalan Lingkar Cor Beton Di Batu Marta...

Lidik Kasus Akan Laporkan Pembangunan Jalan Lingkar Cor Beton Di Batu Marta OKU Yang Asal Jadi Ke Kejati

BERBAGI

Lidikkasus.com,Baturaja (Sumsel) – Perbaikan jalan lingkar Cor beton di ,kabapaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatra Selatan diduga tidak sesuai dengan (RAB) dan asal-asalan dalam pelaksanaanya sabtu 23/01/2021.

Meski demikian, masyarakat menilai jika perbaikan jalan lingkar cor beton di desa lubuk banjar, kecamatan lubuk raja, batu marta Unit 4, blok D dan F tersebut belum begitu memuaskan dan tidak memenuhi standar.

Proyek perbaikan jalan lingkar tersebut di sorot oleh Ketua Lembaga Lidik Kasus (Lembaga Invstigasi Data Indikasi Korupsi) Wilayah Sumatera Selatan Bpk David Gunawan dan mempertanyakan terkait “Pembangunan yang menggunakan anggaran dana APBN yang cukup besar ini mencapai angka Rp. ‘1.000.000.000.00_'” satu miliyar rupiah tersebut diduga asal jadi dan juga tidak sesuai spec, terkesan asal-asalan dalam pelaksananya.

Sesuai dengan keterangan yang david berikan kepada awak media bahwa kita sebagai lembaga sosial kontril mempunyai hak untuk mempertanyakan terkait pekerjaan proyek tersebut sesuai dengan:

1.UU No.14 Tahun 2008 Tentang keterbukaan informasi Publik

2.UU No.8 Tahun 1999 Hak Lembaga Sosial Kontrol dan PP RI No.68 Tahun 1999 Tentang Hak Investigasi dan konfirmasi Indikasi aanya penyimpangan

3.PP No.71 Tahun 2000 dan PP No.43 Tahun 2018 Tentang Peran Serta masyarakat Dalam sosial Kontrol dan Pemberian Penghargaan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

David minta jalan alternatif yang merupakan kebanggaan masyarakat Batu Marta dan ini harus di perbaiki dengan serius dan tuntas sehingga penguna jalan yang melintasi jalan tersebut terasa nyaman dan aman,”terang nya .

“Pengawas proyek CV.Berkat Tabah ,dan instansi terkait harus lebih teliti lagi,sehubungan dengan adanya laporan masyarakat kepada Lembaga Lidik Kasus dewan pimpinan wilayah Sumatera selatan belum lama ini.

Dengan anggaran sebesar itu, dia berharap seharusnya jalan lingkar tersebut sudah mulus seratus persen dan tidak ada lagi jalan berlobang. Tapi kenyata’an yang ada kondisi jalan tersebut terkesan belum rampung dan seakan-akan menguntungkan pihak kontraktor.

Saya curiga penyelesaian proyek jalan lingkar ini banyak kejanggalan dan harus kroschek lebih teliti,” tegasnya.

Sehubungan dengan masalah proyek cor jalan lingkar ini setelah berita ini di tayang belum satupun pihak CV Berkat Tabah dan kontraktor yang dapat di konfirmasi dan permasalahan ini akan tetap di tindak lanjuti dan kita masih mengumpulkan data-data otentik untuk melengkapi berkas pengaduan kejaksaan tinggi sumatera selatan di pelembang dalam waktu dekat ini.(Team LLK)