Beranda RILIS BERITA Gapeknas Surabaya Minta Sinergitas dengan Korem Diperkuat

Gapeknas Surabaya Minta Sinergitas dengan Korem Diperkuat

BERBAGI

Lidikkasus.com,Surabaya – Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia perwakilan Surabaya,menggelar audiensinya ke Makorem 084/Bhaskara Jaya.

Beberapa pembahasan, disampaikan oleh para pengurus DPD Gapeknas ketika bertemu dengan Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo di Ruang Merah. Rabu, 30 Desember 2020.

Dalam pertemuan itu, pihak Gapeknas membahas soal sinergitas terlebih dalam upaya penanganan Covid-19. “Iya, kami berupaya membantu pihak Korem untuk mensosialisasikan bahaya Covid-19 di Surabaya,” kata Redi,salah satu pihak Gapeknas Surabaya.

Alhasil, sinergitas dalam rangka mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid itupun, mendapat tanggapan positif dari Brigjen Herman.

Ia menjelaskan, pemutusan rantai penyebaran pandemi di Surabaya bukan hanya tugas dari aparat TNI dan Polri saja. Namun, dirinya menegaskan jika upaya tersebut, sangat membutuhkan peran dari masyarakat.

“Sebab, TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendirian. Apalagi,
menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Kita semua (TNI-Polri, red) juga membutuhkan peran elemen masyarakat,” jelas Danrem.(Team LLK)